Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biodata Profil Novel Baswedan Beserta Perjalanan Karirnya

Biodata Profil Novel Baswedan Beserta Perjalanan Karirnya - Novel Baswedan, namanya dikenal sebagai salah satu aktifis di Indonesia, namanya mulai menjadi sorotan publik saat dirinya menangani kasus dugaan Korupsi E-KTP yang menyeret beberapa nama tokoh politik dan beberapa nama pejabat tinggi Negara.

Bahkan saat menangani setiap kasus termaksuk kasus dugaan korupsi E-KTP Novel Baswedan dikenal sebagai penyidik KPK yang dikenal berani dan jujur dalam setiap tugasnya. hal tersebut juga membuat dirinya terus mendapatkan ancaman atau teror yang mengancam keselamatan dirinya.

belum lama ini tepatnya pada tanggal 12 April 2017 pada puku 05.30 WIB sepulan dari beribadah sholatsubuh dimasjid yang hanya berjarak 30 meter dari rumahnya, Novel mendapat serangan dari dua orang yang tidak dikenal, 2 orang yang sedang mengendari motor tersebut tiba-tiba dengan sengaja menyiramkan air keras pada bagian mata penyidik KPK ini. Novel yang tersontak kaget langsung berusaha mencari air bersih untuk membasuh mukanya namun yang karna matanya terluka Novel menabrak sebuah pohon nangka yang mengakibatkan wajahnya terluka.

Novel sendiri awalnya adalah anggota kepolisian , yang akhirnya memutuskan untuk bergabung dan menjadi penyidik tetapi di Komisi Pemberantasan Korupsi. Novel dikenal sebagai sosok laki-laki yang sangat menyayangi keluarganya terutama ibunya, dirinya selalu meminta restu kepada sang ibu sebelum menjalankan tugasnya.

Biodata Profil Novel Baswedan Beserta Perjalanan Karirnya


  • Nama : Novel Baswedan
  • Tempat dan Tanggal Lahir : Semarang, 20 Juni 1977
  • Alamat Tinggal : Pegangsaan Dua, Kepala Gading, Jakarta Utara
  • Status : Menikah
  • Keluarga Tokoh : Andurrahman Baswedan (Kakek) Anies Baswedan (Sepupu)
  • Riwayat Pendidikan : SMAN 2 Semarang Kemudian Melanjutkan Akademi Kepolisian
  • Perjalanan Karir : Karir Kasatreskrim Polres Bengkulu (1999-2005)
  • Penyidik KPK (2007- Sekarang).
Hubungan Novel Baswedan dan Anis Baswedan
Mungkin banyak sekali yang memiliki pertanmyaan mengapa Novel memiliki nama belakang yang sama dengan salah satu calon Gubernur DKI Jakarta yaitu Anis Baswedan ? Jawabanya adalah, memang benar Novel Baswedan dan Anis Baswedan memiliki hubungan keluarga, dirinya dan Anis adalah saudara sepupu, keduanya memiliki kakek yang sama yaitu Andurrahman Baswedan.
loading...